Marketing Bisnis di Dalam Sosial Media
22 October 2018 | Arimbi Annisa
Konsisten adalah hal yang penting, sebagai pelaku bisnis itu mutlak harus memiliki mental yang konsisten. Dalam upaya membangun bisnis menggunakan media sosial, konsistensi dalam memposting media sosial harus memiliki kualitas yang di sukai oleh target pelanggan Anda. Lambat laun akan berdampak sangat positif bagi bisnis yang Anda jalankan.
Pasar akan menjadikan media sosial tersebut sebagai sarana promosi ataupun pusat informasi yang terpercaya. Ketika Anda sudah bisa menjadikan media sosial sebagai salah satu saranan promosi, maka Anda harus mempelajari beberapa hal dalam menggunakan sosial media dalam berbisnis.
Seperti misalnya, Anda mengikuti sebuah akun promosi yang selalu memberikan informasi mengenai postingan diskon, pastinya Anda akan menunggu – nunggu brand apa yang akan mengeluarkan program diskon. Apa yang Anda rasakan? Tentu tidak sabar, bukan? Tiak sabar menanti postingan program diskon selanjutnya. Sebesar apapun perasaan tidak sabar Anda, pastinya Anda menyadari jika memang sudah jadwalnya untuk terbit, postingan tersebut akan rilis tepat pada waktunya.
Dari contoh diatas Anda tentu sudah bisa membayangkan apa yang Anda harus lakukan untuk membuat sosial media bisnis Anda menjadi di tunggu – tunggu oleh pelanggan Anda. Banyak orang yang menantikan postingan dari akun sosial media yang Anda kelola. Optimalkan dari berbagai sisi dalam memposting sebuah sosial media untuk mempromosikan bisnis Anda.
Jika Anda tergolong baru dalam hal menjajaki media sosial untuk akun bisnis Anda, memposting beberapa hal dalam satu waktu di semua platform media sosial yang Anda miliki mungkin terasa melelahkan dan juga menguras pikiran. Setelah membuat postingan mengenai produk bisnis Anda, jangan sungkan untuk memberikan kejutan gratis yang tentunya disukai oleh banyak orang. Tentunya sangat lumrah ketika pelanggan menanti sebuah kejutan gratis dari sebuah brand yang mereka minati.
Sosial media adalah peluang dan kesempatan yang harus dimanfaatkan sebaik – baiknya, demi tercapainya target bisnis Anda dan meluasnya calon pelanggan Anda. Walaupun riset dan penelitian menegaskan bahwa sosial media masih berada dibawah pemasaran melalui email dalam hal efektivitas, namun tak ada salahnya kita menggunakan seluruh kanal yang ada, demi kemajuan dan kelangsungan bisnis yang sedang kita rintis. Manfaatkan berbagai fitur menarik di sosial media yang Anda gunakan agar calon pelanggan semakin loyal terhadap brand Anda.
Nah, sekarang sudah tahu kan manfaatnya mengelola sosial media? Pastikan Anda membangun sosial media yang tepat dan sesuai. Untuk Anda yang ingin mengetahui tips dan trik membeli properti atau mencari jasa, akses artikelnya melalui JPRODOTCO dan Download Aplikasinya di Google Playstore agar mempermudah Anda dalam mendapatkan update lainnya, khusus untuk Anda! Yuk, download sekarang!
Tags: #MediaSosial, #Bisnis, #Marketing